G

G

INFORMASI TERBARU

Ektrakurikuler SD Immanuel Batu

 




Ekstrakurikuler

    Kegiatan ekstrakurikuler sebagai wadah pengembangan potensi peserta didik, dapat memberikan dampak positif dalam penguatan pendidikan karakter. Peserta didik diharapkan dapat mengembangkan karakter profil Pelajar Pancasila yaitu : (1) berkebinekaan global, (2) bergotong royong, (3) kreatif, (4) bernalar kritis, (5) mandiri, dan (6) beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia.
Banyak ekstra yang bisa diikuti oleh siswa-siswi SD Immanuel Batu agar mampu mengembangkan dirinya sesuai dengan talenta dan bakat yang dimilikinya, kegiatan ektrakurikuler yang ada di SD Immanuel antara lain:
1. Pramuka
    Kegiatan ini bersifat wajib untuk seluruh peserta didik dari kelas 1 hingga kelas 6. Dengan harapan dapat mengembangkan karakter profil Pelajar Pancasila para peserta didik.

2. Basket
  Ekstrakurikuler bola basket SD Immanuel Batu merupakan salah satu kegiatan ekskul olahraga yang sangat di minati oleh peserta didik. Ekstrakurikuler ini bersifat pilihan dan terbagi menjadi dua bagian yakni kelas kecil (peserta didik kelas 1-3), dan kelas besar (peserta didik kelas 4-6).
3. Karate
    Selain basket, ada juga ekstrakurikuler karate yang diminati para siswa-siswi. Ekskul karate adalah wadah bagi siswa-siswi yang baru ingin mengenal dan yang telah memilikikemampuan dalam beladiri karate. Sehingga mereka bisa mengembangkan dan mengekspresikan diri mereka melalui beladiri karate ini. Ekskul beladiri karate ini juga dibagi 2 kelas yakni kelas kecil (peserta didik kelas 1-3), dan kelas besar (peserta didik kelas 4-6).
4. Musik 
    Untuk sementara ini dalam ekstrakurikuler musik ini dibagi beberapa katagori musik yakni gitar, dan drum. Di bagi 2 kelas yakni kelas kecil (peserta didik kelas 1-3), dan kelas besar (peserta didik kelas 4-6).
5. Bina Vokal
    Kegiatan ekstrakurikuler Bina Vokalia adalah ekstrakurikuler pilihan bagi siswa. Dalam kegiatan ini siswa yang memiliki hobi menyanyi dapat menyalurkan hobinya dengan pelatih yang berpengalaman. Bagi siswa yang mempunyai minat untuk bisa bernyanyi dengan bagus dan ingin mengekspresikan bakatnya, ekstrakurikuler ini pilihannya. Di bagi 2 kelas yakni kelas kecil peserta didik kelas 1-3, dan kelas besar peserta didik kelas 4-6.

6. Tari
   Ekskul seni tari adalah wadah bagi siswi yang memiliki kemampuan dalam menari. Sehingga mereka bisa mengembangkan dan mengekspresikan diri mereka melalui seni tari. Ekskul seni tari tetntunya terbuka untuk semua siswi SD Immanuel Batu baik yang sudah pandai menari maupun yang belum pandai menari. Ekskul tari di bagi 2 kelas yakni kelas kecil (peserta didik kelas 1-3), dan kelas besar (peserta didik kelas 4-6). 
7. Tamborin
  Tamborin juga merupakan ekstrakurikuler yang ada di SD Immanuel Batu yang banyak peminatnya. Ekstra ini juga dibagi 2 kelas yakni kelas kecil, dan kelas besar. Hasil dari ekstra tamborin ini, peserta didik dapat berlatih dan tampil di ibadah raya setiap hari Jumat.
8. Melukis
  Ekstrakulikuler melukis merupakan salah satu ekstrakulikuler pilihan. Kegiatan melukis merupakan aktifitas mengeluarkan imajinasi dan daya seni pada anak. Ekstra melukis di bagi 2 kelas yakni kelas kecil (peserta didik kelas 1-3), dan kelas besar (peserta didik kelas 4-6).

Itulah ekstrakurikuler yang ada di SD Immanuel Batu, dan yang pasti kegiatan ekstrakurikuler ini dibina dengan pembina yang terlatih loh. 


Tidak ada komentar