G

G

INFORMASI TERBARU

Health Point - Cara Siswa SD Immanuel Batu Melangkah Kedepan!



Health Point 
Cara Siswa SD Immanuel Batu Melangkah Kedepan!
 Retreat Siswa Kelas 6 SD Immanuel Batu di Rumah Kebun Lulu

    Haii sobat kelas 6 SD Immanuel gimana retreat nya? Seru kan? dan yang pasti sekarang kalian lebih mantap lagi untuk kedepannya apalagi kalau kita berjalan dengan Tuhan. 
Seperti tema retreat SD Immanuel Batu pada tanggal 3 Maret 2023 - 4 Maret 2023 kemarin yaitu HP atau yang biasa disebut "Health Point ".  

Apasih HP atau Health Point itu?

    Jika dalam dunia game, HP memiliki kepanjangan Health Point. Bisa diartikan ialah status darah atau status kesehatan karakter yang kita gunakan. Jika HP rendah otomatis karakter game akan mati. Misalnya, ketika diserang lawan, maka otomatis pemain akan kehilangan beberapa HP, karna itu pemain harus selalu ngecek agar waspada, jangan sampai kalah gara-gara lupa mengecek HP.

Guru - guru SD Immanuel Batu memilih Tema Health Point ini bukan hanya mereka mengerti bahwa siswa-siswi nya sangat suka bermain game tapi pemilihan tema ini bertujuan agar peserta didik nya selalu mengecek stamina rohani dan mental nya.
Dengan kata lain peserta didik harus punya perlengkapan rohani sederhana dan harus sadar kalau Tuhan selalu menjaga mereka dan mengasihi mereka walaupun orang terdekat bahkan orang tua meninggalkan mereka. HP atau Health Point mereka akan selalu penuh jika kita mau terus menjaga hubungan dengan Tuhan. Belajar merasakan kehadiran Tuhan sedini mungkin.Guru-guru SD Immanuel juga ingin mengingatkan mereka bahwa hidup tidak akan semakin mudah, tapi bukan berati tidak bisa dijalani. Bakan dalam bermain game pun akan lebih tenang kalau Health Point kita selalu full, walaupun kita tidak tahu musuh seperti apa yang akan muncul di next stage. Health Point akan selalu full kalau kita tahu kita berjalan bersama siapa. 

Jadi belajar merasakan kehadiran Tuhan sedini mungkin ya guys. Siap untuk menghadapi ujian yang akan datang?




Tidak ada komentar